Selasa, 28 November 2017

REVIEW KOMIK - FIRST LOVE



Hai, semoga tak bosan-bosan dengan komik Satori Tae yaa. Karena kali ini kita akan ketemu lagi dengan karyanya Satori Tae. Kali ini apa ya yang akan saya review? Hehe ada yang tau beberapa judul dari Satori Tae? Karena kalian tau saya pengemar komik tapi tidak koleksi dan hanya membaca secara random. Apa ya namanya, uh. Oke daripada buang waktu banyak langsung saja. Review ini dari judul komik First Love by Satori Tae.

Di sebuah sekolah SMU di Jepang, ada seorang wanita terkuat. Terayama merupakan gadis terkuat di sekolahnya, . Ayahnya mendirikan Shourinji 12 tahun lalu dan dia menjadi salah satu muridnya.  Dan belum lama itu dia mendapatkan penghargaan dari polisi karena menangkap perampok bank. Terayama belum pernah jatuh cinta jadi baginya mustahil untuk memiliki seorang pacar. Walaupun disekitarnya banyak anak laki-laki. Keinginannya bukan untuk menjadi perempuan paling kuat di Jepang tapi dia lebih ingin menjadi murid SMU yang cantik.

Ketika dia di ruang latihan, tiba-tiba ayahnya berteriak bahwa ada anak laki-laki yang ingin bertemu dengannya. Semua murid disana mengira bahwa anak laki-laki itu datang menemui Terayama untuk menantangnya. Masaya Nakajo merupakan adik kelas Terayama di sekolah yang sama dengan tegas menemui Terayama untuk menyatakan cinta. Terayama sangat terkejut dengan pengakuan tersebut sehingga tidak bisa mengatakan apapun dan semalaman Terayama tidak bisa tidur. Ternyata Nakajo merupakan murid populer di sekolah, karena ketampanannya.

Keesokan paginya Nakajo menghampiri Terayama di kelasnya dan mengajaknya keluar. Kemudian ketika di luar Nakajo meminta nomor telepon Terayama. Terayama yang tidak pernah berhubungan dengan siapapun ia mengaku bahwa ia tidak mengirim sms dan ketika terayama mengeluarkan ponsel polosnya Nakajo menanyakan soal gantungan ponsel. Terayama yang memang sangat tomboy tidak terbiasa memakai hal begitu. Dan Nakajo menyarankan Terayama untuk memakai aksesori rambut yang banyak dan memakai rok pendek seperti wanita Jepang lainnya, namun Terayama merasa tak berani melakukan itu. Nakajo heran kenapa ia tidak bisa melakukan itu padahal hal itu bagus, dan Nakajo meminta Terayama untuk tidak memperdulikan orang sekitar. Kemudian Nakajo mengusulkan untuk mengubah penampilan Terayama dengan membawanya ke salon. Jengjeng! Terayama sangat terlihat cantik dengan banyak aksesori di rambutnya dan rok pendek yang di kenakannya.

Dari luar kelas sudah terdengar omongan-omongan anak yang berada di dalam, rupanya mereka sedang ngomongin Nakajo yang menyukai Terayama. Mereka merasa Nakajo memiliki selera yang jelek karena memilih Terayama. Kemudian Terayama masuk ke dalam kelas dan mereka semua yang berada di dalam kelas terkejut, mereka tidak mengenali Terayama dengan penampilannya yang baru. Rupanya ada yang mengenalinya bukan membuat hal baik tapi mereka malah menggosipkan Terayama bahwa perubahannya karena dekat dengan Nakajo. Tiba-tiba Nakajo memasuki kelas, dan membuat pernyataan bahwa ia menyukai Terayama karena memang Terayama jauh lebih cantik dari mereka yang iri karena terayama jadi lebih cantik. Kemudian ketika keadaan sudah tenang, Terayama berterimakasih kepada Nakajo dan menanyakan soal alasan ketertarikannya kepadanya. Tapi Nakajo bilang kecantikan terayama berdasarkan instingnya dan Nakajo menyatakan sukanya kepada Terayama. Namun ketika Nakajo berciuman dengannya dan memegang pundaknya tak sengaja Terayama meremas tangan Nakajo hingga memerah.

Ketika itu Terayama tidak lagi bertemu denga Nakajo, Terayama khawatir akan semua hal termasuk jika Nakajo membencinya. Kemudian Terayama berlari ke arah kelas Nakajo ketika berlari Terayama meyakini bahwa ia menyukai Nakajo dan ia ingin berubah untuk tidak lagi melukai orang yang ia sukai dan tidak mau lagi menjadi perempuan kuat. Di waktu yang sama seorang murid kelas dua tiba-tiba mengamuk dengan perasaan khawatir dan ketakutan pak kepsek meminta tolong kepada Terayama untuk melakukan sesuatu. Tapi Terayama yang sedang ingin berubah memikirkan hal itu dan ia tidak memungkinkan untuk memakai bela dirinya di tengah-tengah banyak orang. Namun makin banyak yang murid itu rusak sehingga semua orang khawatir akan banyak yang terluka nantinya jika di biarkan. Terayama pun memutuskan untuk membantu pak kepsek.  Ketika itu ia berhasil menaklukan murid kelas dua yang berbadan besar, dan ternyata Nakajo melihat aksinya kemudian memilih membuang mukanya dan Terayama pun berlari pergi untuk meninggalkan Nakajo.
Ketika di tempat latihan ia tidak latihan ia hanya duduk dan berdiam diri sambil memikirkan dirinya. Ia merasa bahwa ia tahu hubungannya dengan Nakajo tidak akan berhasil dan perubahan yang ia buat pun tidak berhasil.  Baginya cinta untuk perempuan kuat sepertinya itu mustahil. Namun Nakajo membuat keributan dan memeluk Terayama “jangan membenciku, ya” kata Nakajo. Nakajo merasa malu karena tidak bisa berbuat apa-apa kepada Terayama saat kejadian ribut-ribut di sekolah, Nakajo memutuskan akan belajar bela diri dan menjadi lebih kuat dari Terayama. Tapi Terayama merasa bahwa Nakajo telah membencinya karena tenaganya yang kuat. Bagi Nakajo semua yang dimiliki Terayama sangat menarik dan dia menyukai itu. Kemudian mereka berciuman dan hidup berbahagia.  –End-


Sungguh menguras tenaga saat membacanya, cerita yang sangat menarik sekali. Hal yang perlu kita ambil yaitu jangan perdulikan pandangan orang lain jadilah diri sendiri. Mohon maaf jika ada salah kata dan perbuatan, semoga saya terus menjadi lebih baik lagi dalam menulis. Sampai jumpaa ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar